Ngeblog atau Ngevlog?



Kalian pasti udah tau, kalo aku buat judulnya gini... hehe...iya kan?, Jadi kali ini aku mau ngebandingin orang yang suka ngevlog dan yang suka ngeblog, kalo aku bilang gini jelas lagi kan? Pasti aku mau ngebandingin youtubers yang suka ngetrend di youtube begitupun bloggers yang suka ngehits di link google.
Sebenarnya aku gak nyadar aja sih, kenapa aku sekarang sudah suka buka youtube terus sampai lupa nulis lagi kayak gini, apalagi kalo sekarang di youtube banyak vlog pastinya kita nagih kan? Karena youtubers selalu nagih kita untuk subscribe channelnya biar tau all diary dia gitu. Terus... tiba-tiba pas kalian lagi kerja/kuliah, masuklah notifikasi ke handphone kalian sampai kalian kepo gimana vlognya, akhirnya kalian tunggu deh sampai habis kuliah kalian atau kerja kalian selesai, ngeselinkan?!!! Padahal vlognya live sreaming lagi... saat itulah penasaran kalian mulai muncul dan terencana. Namun ada juga sebagian orang, mau dia lagi ngampus atau lagi kerja, sama aja.... dia pasti langsung tekan deretan vlog yang udah di subcribe olehnya. Kalo aku sih tipe yang pertama, kalian juga kan?
Buat kalian yang belum nyadar.... sebenarnya youtubers itu macam-macam dehhh... yang pertama ada youtuber yang ngisi vlognya semacam sosial experiment, prank, atau diary gitulahh... biasanya kalo youtuber seperti ini, ada nama teamnya deh atau bahasa lain squad gitu... biar pas nyapa guys nya pakai nama team sendiri, contohnya ATeam=Atta Team, eyaaakkk... siapa disini Ateam? Haha... kalo yang ini mah pasti tau kalian... channel terkece, tersuper, terkeren, terhits di Indonesia.... Brooo... Nah, yang ini channel no satu di Asia loh namanya.... hehe kok promo yaa? Gak apa lah... kan aku Ateam... Ashiaappp... haha. Begitulah namanya youtuber, harus sering promo lahh biar orang mau tertarik nonton vlognya.
Tapi kalo tipe satu ini beda lagi... channel mereka isinya tentang teknologi semua, seperti handphone, android, iphone, ios, laptop atau semacamnya lahh... mereka paling ngerti masalah update teknologi, android inilah, itulah, sampai-sampai mereka ngelive saat launching sebuah handphone. Mungkin mereka bisa disebut tekhno lover kali yaa... habisnya mereka suka ngeposting kecanggihan-kecanggihan jaman now.
Oh iyaa... sebenarnya masih banyak lagi tipe-tipe youtubernya, namun disini aku bahasnya cuma dua aja sih... karena aku disini sebagai blogger, jadi lebih ngebahas tentang blog aja deh! Tapi tenang... nanti aku akan kaitkan dengan youtuber juga lahh... Oke?
Buat yang belum tahu, blogger ini merupakan sebuah wadah berbasis online yang sering digunakan banyak orang untuk menuangkan ide-ide tulisannya baik itu berupa agama, pendidikan, ekonomi, politik, dan sebagainya. Kalo menurut aku sih, blogger ini banyak digunakan orang yang hobinya menulis sih namun ada juga yang memasukkan semacam bisnis untuk berbagai macam keperluan, baik itu hiburan, dagangan dan lain-lain.
Dalam dunia universal, blog adalah situs online yang sangat cocok dan penting bagi seluruh kalangan pekerjaan, mengapa demikian? Karena blogger bukanlah sebuah situs online yang hanya digunakan oleh seorang penulis yang hanya merangkai kata-kata menjadi sebuah tulisan yang panjangnya sampai beribu kata, namun tidak sedikit juga dari kalangan pebisnis menggunakan blogger sebagai alat promosi barang dagangannya yang bermacam-macam, mulai dari sepatu, baju, topi dan aksesoris lainnya sampai ke harga barang yang di diskon cashback. Selain itu, ada beberapa kalangan yang bergerak di bidang hiburan, yaitu mereka yang memilih blog sebagai wadah yang lebih baik dari pada youtube, yaa... bisa dikatakan bahwa blog mempunyai penghasilan yang lebih banyak, situsnya bisa bermacam-macam sih… ada wordpress, blogspot dan lain-lain.
Menurut aku sih, ngevlog itu worth it banget lahh… buat kalian yang suka berkata-kata lewat video, dll. Tapi sepertinya aku lebih pilih jadi blogger deh, yaa alasan khususnya sih gak ada… mungkin aku pilih video karna aku lebih sering nulis dari pada memandang kamera, hehe… Jadi, kesimpulannya kedua pekerjaan ini sudah mainstream digunakan di seluruh dunia dan menjadi penunjang kebutuhan hidup lho…
Nah, bagaimana nih menurut kalian? Kalian pilih jadi youtuber atau blogger? Komen di bawah beserta alasannya yaaa…. Demikian pembahasan aku hari ini,  jangan lupa SUBSCRIBE yaa... biar gak ketinggalan uptade lainnya, follow juga akun sosmed ku yang ada di halaman pojok sebelah kiri (KLIK TIGA GARIS KECIL DI HALAMAN HOME)

Sampai jumpa lagi di next pembahasan....

Comments

Favorite Post

Alasan Orang Memilih Pekerjaan Guru

Kenalkan AKU dulu!!!