Jangan Takut Salah!!!


3......2......1...... Hai! Hai! Hai! Hai guysss.... Semoga aja kalian semangat dengar judul blognya gini... hmmm.... SUBSCRIBE DULU DONG!!! Udah??? Lanjut bacanya.....cuss
Apa kabar guys? Masih semangat kan? Jadi aku mau cerita sedikit nih..., dengar yaa...! hehe... Kemarin, aku baru aja dapat kabar dari beberapa untaian-untaian kata pembimbing belajar bahwa kemampuan ku saat belajar ini masih banyak yang harus diasah, tentunya bukan hanya itu... gaya belajar ku pun mesti dikoreksi, intinya aku harus banyak belajar guys...basically. Yaa meskipun begitu, aku nyadar kok aku memang masih banyak kurang... hehe, “belajar lagi bun...!!!” ujar nurani hatiku. Nah, ternyata beberapa waktu yang lalu dan lebih dari sekedar berlalu, aku sudah menerapkan sistem “True to True” di diri aku... sampai-sampai aku pun kaku dan tak tahu gimana cara ubahnya?! Inilah ini yang membuat ku gemeteran bila yang terjadi itu salah dan syukuran bila itu benar.
Sepertinya sistem itu yang selalu membuat ku menjadi seorang perfeksionis kali yak?! Hmmm... okelah kali ini aku udah dapat beberapa motivasi perbaikan “True to True” menjadi “False to True”. Jadi, sistem “True to True” itu merupakan sistem yang bersifat akuan yang merasa takut untuk melakukan kesalahan sehingga bila ia melakukan kesalahan maka ia akan merasa benar-benar salah dan bersifat keliru, begitupun sebaliknya. Sebenarnya sistem “True to True” ini sering dilakukan oleh orang perfeksionis, oleh sebab itu, banyak diantara orang tersebut yang selalu berhati-hati melakukan kesalahan apalagi melakukan kesalahan besar.
Nah, sekarang aku sudah move on pilih sistem “False to True” nih guys... mau tahu sistem yang satu ini gimana? Sistem ini bila dibandingkan dengan sistem yang diatas hanya sedikit bedanya... sistem “False to True” merupakan sistem yang dilakukan seseorang yang memiliki sifat semangat dan terus mencoba... artinya.., orang ini melakukan sesuatu untuk menggapai cita-citanya melalui seluruh percobaan dan kesalahan sehingga ia tidak pernah takut salah, karena ia memiliki jiwa yang teguh dan semangat yang tinggi.
Menurut kalian gimana nih guyss...?! komen di bawah yaa...! Jangan lupa SUBSCRIBE, LIKE AND SHARE!!! Kepoin juga sosial media aku, karena di sana ada beberapa patah kata yang ku tuliskan. Semoga bermanfaat!!!

Sampai Jumpa!!!

Comments

Favorite Post

Alasan Orang Memilih Pekerjaan Guru

Kenalkan AKU dulu!!!